BOGOR, CEKLISSATU - Komunitas Perempuan Peduli Aksi Sosial (KPPAS) Indonesia kembali menggelar Nikah massal dari tanggal 20 - 24 Juli 2023, dengan tema 'KPPAS Mantu 2'. Hal ini dilakukan, untuk membantu sesama dalam mewujudkan kebahagiaan resepsi di gedung megah dengan pelaminan indah


Rangkaian kegiatan Nikah Massal ini, diikuti oleh 46 pasangan. Dimulai dengan sidang isbat nikah pada tanggal 20 Juli, nikah KUA pada tanggal 21 Juli, dan puncaknya adalah acara resepsi pernikahan pada Rabu, 26 Juli 2023.

Baca Juga : Perseteruan dengan Mantan Personelnya Makin Keruh, Kotak: Kami Terbuka untuk Mediasi


"Acara sakralnya, pada saat sidang isbat nikah dan nikah KUA,"ungkap Ketua Pelaksana Dwi Winarti, Selasa 25 Juli 2023


Ia mengatakan, resepsi ini menggenapkan pemberian kebahagian kepada para peserta. 

"KPPAS Mantu 2  ini bertujuan untuk mewujudkan rasa cinta kasih, dan juga mempererat persaudaraan antar sesama manusia,"kata dia.

"Kami saling bergandengan tangan mengemas acara secara apik. Rasa haru tidak bisa terbendung, mulai dari menyaksikan sidang isbat - akad nikah sampai resepsi ini berlangsung. Semoga ini menjadi kenangan tak terlupakan untuk semua yang terlibat,"ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum KPPAS Henti Eko menuturkan, banyak pembelajaran yang bisa diambil dari kegiatan tersebut. Diantaranya, menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama. Seperti rasa peduli untuk berbagi, mewujudkan rasa cinta kasih dan juga mempererat persaudaraan antar sesama manusia.


Kedepan, KPPAS tentunya akan terus menggelar kegiatan yang bersifat sosial yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat


"KPPAS akan selalu bergandengan tangan untuk kegiatan sosial lainnya. Dan agenda bulan ini adalah KPPAS Mantu. Harapan kami, warga kota Bogor yang terkendala menyelesaikan dokumen pernikahannya dapat terbantu, serta tertib administrasi kependudukannya," pungkasnya.


Acara ini dapat terselenggara atas bantuan Pemda kota Bogor, Pengadilan Agama kota Bogor dan Kementrian Agama kota Bogor.
Sedangkan resepsi pernikahan sangat meriah berkat bantuan yang luar biasa dari para donatur dan sponsor.