JAMBI, CEKLISSATU - Satu unit rumah yang terletak di Desa Ujung Pasir, Kecamatan Tanah Cogok, Kabupaten Kerinci, Jambi hangus terbakar. Hingga saat ini, belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut.


Warga yang melihat kejadian tersebut, berupaya memadamkan dengan alat seadanya. Namun, barang-barang berharga tidak terselamatkan karena dilalap si jago merah. Diantaranya, berupa satu unit motor dan kompresor.

Baca Juga : Trans Studio Mall Makassar Kebakaran, Pengunjung Panik Berhamburan


"Kejadiannya sekitar pukul 18.00 WIB atau pas Maghrib,"ungkap Mat Hadir salah satu warga setempat, Senin (24/04/2023).


"Kami masyarakat desa ujung pasir dan seluruh pemuda sangat emosi terhadap Pemerintah Kabupaten Kerinci khususnya Dinas sat pol PP dan pemadam kebakaran kabupaten kerinci,"katanya,


Pasalnya, kata dia, tidak ada satupun armada dari pemadam kebakaran yang hadir di lokasi disaat api sedang membara dan armada datang setalah rumah sudah habis terlalap api,


Armada yang datang pun dari Depati tujuh dan Jujun. Sedangkan wilayah sitinjau laut juga menyediakan armada dan jaraknya paling dekat dengan titik kebakaran." Hasil konfirmasi dengan pihak pemadam kebakaran terdekat di sitinjau laut armada tidak bisa di bawa dan anggota yang piket tidak ada. 


Taufik