BOGOR, CEKLISSATU - Rumah warga di wilayah Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor disatroni maling. Pelaku sempat menodongkan benda diduga senjata api kepada pemilik rumah ketika aksinya kepergok.

Pemilik rumah, Nani (32) menceritakan, peristiwa itu berawal ketika dirinya sedang berada di rumah orangtuanya pada Senin 18 Maret 2024 malam. Ketika itu, rumahnya dalam keadaan kosong karena sang suami juga sedang pergi ke masjid untuk sholat tarawih.

"Tadi waktu saya sama anak saya kecil lagi main di rumah ibu saya itu sekitar jam 8-an itu ya, itu belum ada apa-apa," kata Nani, Selasa (19/3/2024).

Ketika hendak pulang, Nani terkejut kondisi pintu rumahnya sudah terbuka. Lalu, dirinya melihat ada dua orang yang mengenakan masker dan helm.

Baca Juga : Pemkab Bogor Siapkan Sanksi untuk Transporter yang Langgar Aturan Operasional 

"Saya pulang tuh, anak saya mau pipis pas mau masuk pintu dalam keadaan nganga kebuka lebar. Dia (pelaku) langsung dari dalem, saya pikir kok pintu kebuka saya loading, saya pikir apa suami saya pulang tapi gak minta kunci sama saya," terangnya.

Ibu rumah tangga itu pun baru tersadae bahwa orang yang berada di dalam rumahnya merupakan maling ketika ditodong benda diduga senjata api. Menyadari itu, Nani hanya bisa terdiam dan takut untuk berteriak.

"Mau teriak, 'diam kamu diam'. Saya takut," ungkap Nani.

Dalam aksinya, pelaku berhasil membaaa satu unit handphone milik sang suami, STNK motor dan kunci cadangan motor. Para pelaku yang diduga berjumlah 3 orang itu pun berhasil melarikan diri dari lokasi.

"Maling itu megang STNK sama kunci saya khawatir," tandasnya.