BOGOR, CEKLISSATU -- Hari Jadi Bogor ke-542 menjadi momentum menghadirkan keberagaman bangsa Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, saat menghadiri puncak Hari Jadi Bogor di Stadion Pakansari, Sabtu (8/6/2024).

Selain itu, Rudy Susmanto juga menyampaikan bahwa bicara DPRD ini adalah jabatan akhir Ketua DPRD periode 2019-2024. Untuk di tahun 2024, ada anggota DPRD terpilih, dan ada juga yang tidak terpilih kembali.

"Ini merupakan momentum kita bersama untuk membangun Kabupaten Bogor ke depan lebih baik, lebih maju, lebih adil, dan lebih bagus," ungkap Rudy Susmanto.

Baca Juga : Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ajak Generasi Muda Cinta Karya Kedaerahan

Rudy Susmanto melanjutkan, bila melihat di DPRD walaupun kita merayakan Hari Jadi Bogor tapi tidak semua yang hadir menggunakan baju adat Kabupaten Bogor. Namun, memakai baju adat dari Sabang sampai Merauke

"Yang membacakan sejarah Bogor orang Palembang, yang membacakan pengantar dari PJ Bupati pun orang Kendari. Yang memimpin Paripurna pun orang yang lahir dan besar di Kota Solo," terang Rudy Susmanto.

Dengan semua itu, Rudy Susmanto menilai bahwa Bogor diizinkan dan selalu diingat oleh orang yang rasa cinta dan sayang terhadap Kabupaten Bogor.