BOGOR, CEKLISSATU - Kemacetan Puncak membuat sejumlah pengendara menyerah. Mereka terpaksa memutarbalikkan kendaraannya karena kondisi tak lagi memungkinkan menuju ke atas.

"Nyerah-nyerah. Pulang saja. Mau ke Bandung. Sudah tiga jam (kena macet) tapi pulang saja deh,” kata salah seorang pengendara mobil kepada wartawan di jalur Puncak, Senin 24 April 2023.

Hal serupa juga dilakukan pengendara lain. Hendrawan, salah satu wisatawan asal Jakarta mengaku berangkat dari rumahnya sekitar pukul 08.00 WIB. Namun kendaraannya tertahan lantaran macet yang tidak karuan.

Baca Juga : Terjebak Macet, Ibu Ini Terpaksa Bersalin di Mobil Ambulans

"Kalau berangkat dari Jakarta pagi, macetnya luar biasa," katanya.

Melihat situasi kemacetan yang cukup panjang, ia pun memilih memutar balikan kendaraannya untuk pulang ke rumahnya.

"Enggak kuat macetnya saya Nyerah mending pulang aja, sudah capek di jalan karena macet," tuturnya.

Dia mengaku jika bersama keluarganya berencana untuk berlibur ke Taman Safari. Namun niatannya itu urung dilaksanakan lantaran kondisi yang tidak memungkinkan.

"Tadinya mau ke taman safari, cuman pulang aja deh, lewat tol Ciawi," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, puluhan ribu kendaraan memadati jalur Puncak, Kabupaten Bogor. Kondisi tersebut mengakibatkan kemacetan panjang yang diperkirakan mencapai tiga kilometer.

"Macet cukup panjang, kami pun memberlakukan sistem satu arah atau one way sejak pukul 11.00 WIB, dari Jakarta menuju Puncak," ungkap Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin.