TULANG BAWANG, CEKLISSATU - Penjabat Bupati Tulang Bawang Drs. Qudrotul Ikhwan MM, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar Kemendagri dalam rangka menjamin peningkatan kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pelayanan publik serta implementasi kebijakan strategis nasional daerah yang berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) kantor Kemendagri, Jakarta. (30/10/2023). 


Rakor yang digelar di gedung BSP Kemendagri itu dibuka secara langsung oleh Mendagri Jendral Polisi (Purn) Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, kemudian berlanjut di Istana Negara, guna mendapatkan berbagai pengarahan secara langsung dari Presiden RI Ir. Joko Widodo kepada Pj. kepala Daerah se-Indonesia. 


Dalam rakor tersebut, Mendagri juga menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo agar Kepala Daerah dapat terus mengemban tugas pemerintahan dengan baik, apa yang menjadi program prioritas pemerintah pusat dan daerah segera kerjakan  serta pastikan pelayan  publik berjalan optimal sehingga tidak berdampak merugikan  masyarakat. 

Baca Juga : Polisi Kembali Periksa Mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo Siang Ini


"Saya meminta kepada Pj. Kepala Daerah agar dapat Menjalankan tugas  Pemerintahan dan memastikan Pelayanan Publik berjalan Optimal, serta apa yang menjadi perhatian pemerintah pusat dan daerah perlu segeralah dikerjakan. Jangan sampai pelayanan menjadi terhambat dan menyebabkan kerugian bagi masyarakat, "ucap Mendagri mewakili Presiden RI menyampaikan pesannya. 


Rakor di hadiri oleh seluruh Pj. Kepala Daerah, Provinsi, kabupaten dan kota seluruh Indonesia.