TULANG BAWANG, CEKLISSATU -Penjabat Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan menghadiri acara ramah tamah serta penyerahan bantuan excavator dan kincir angin dari Pemerintah Pusat (KKP RI Melalui Aspirasi). 


Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaedi dan Anggota DPR RI Hanan A Razak kepada P3UW Tulangbawang, Lampung di Ruang Terbuka Sekretariat BPP P3UW Lampung, Rawajitu Timur, Senin (13/11/2023).


Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Lampung menyerahkan bantuan dari Pemerintah secara simbolis, berupa 70 Set Kincir Airator Tambak, 1 buah Eksavator dan juga akan menyaksikan secara langsung kegiatan Panen Udang Vanamei. Beliau berharap, semua ini pada akhirnya akan dapat meningkatkan Kapasitas dan Kualitas dari hasil tambak masyarakat khususnya Wilayah Dipasena Rawa Jitu. 

Baca Juga : Simpan Narkotika di Kotak Rokok, Pemuda Ujung Gunung Ditangkap Polres Tulang Bawang


"Bantuan ini di berikan Sebagai Bentuk Perhatian dari  Pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Lampung untuk masyarakat Tulang Bawang  khususnya masyarakat petambak Dipasena. Potensi Udang disini sangat baik dan berkualitas, oleh karna itu, harus kita rawat, kita lestarikan serta terus dibudidayakan dengan sebaik-baiknya," ucap Arinal junaidi.


Di lokasi yang sama, Pj Bupati Tulang Bawang Qudratul Ikhwan menyampaikan, terkait persoalan kanal tersebut merupakan Wewenang dan Tanggungjawab pemerintah pusat, sedangkan untuk masyarakatnya  menjadi Tanggungjawab atau wewenang Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang. Oleh karena itu, terkait penyelesaian persoalan dipasena menjadi Senergitas antara Pemerintah daerah dan Pusat jelas bapak Qudrotul Ikhwan


"Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung juga Pemerintah Pusat akan terus memantau perkembangan para petambak Di wilayah Rawa jitu khususnya, Tulang Bawang pada umum nya serta akan terus berupaya semaksimal mungkin agar budidaya Udang terus meningkat dan menjadi ikon terbaik Tulang bawang demi terwujud nya petambak sejahtera " Jelas bapak Qudrotul ikhwan. 


Dalam momentum ini juga, Pj Bupati terus mengajak masyarakat Untuk bersinergi wujudkan Kabupaten Tulang Bawang sebagai Kabupaten Udang Manis ( Unggul Damai Aman Nyaman Guyup Mandiri Agamis Inovatif Natural dan Sejahtera) 


Kemudian Ketua Perhimpunan Petambak Pembudidaya Udang Wilayah Lampung (P3UWL) Suratman Menyampaikan, pihaknya telah membentuk panitia kecil dan selama satu pekan ini telah bekerja maksimal memersiapkan tempat untuk menyambut kahadiran Gubernur dan rombongan di Bumi Dipasena


Beliau berharap semua berjalan baik dan maksimal. Dan Dalam kesempatan ini juga  beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Lampung serta Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang atas bantuan yang diberikan kepada petambak Dipasena Rawajitu semoga ini menjadi spirit tersendiri untuk terus berkembang dan meningkatkan kualitas budidaya udang di Dipasena Tulang Bawang.