BOGOR, CEKLISSATU - Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu membuktikan janjinya untuk meninjau langsung kondisi lalu lintas di Kecamatan Parungpanjang yang saat ini masih berpolemik. Dalam kunjungannya itu, Asmawa Tosepu melihat perkembangan pembangunan kantong parkir seluas 10,2 hektar yang berada di dua yaitu Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo dan Desa Gorowong di Kecamatan Parungpanjang.

“Kegiatan hari ini menindaklanjuti arahan dari pak PJ Gubernur Jabar dalam memprioritaskan penanganan permasalahan Parung Panjang. Saat ini Pemkab Bogor membangun tahapan pertama kantong parkir seluas 4 hektar,” ungkap Asmawa Tosepu.

Mantan Pj Wali Kota Kendari itu juga mengatakan, Pemkab Bogor akan melakukan koordinasi dengan Kementerian PUPR dan juga Pemprov Banten. Terkait penyesuain jam operasional lalu lintas kendaraan tambang diantara kedua daerah. 

Baca Juga : Ini Klarifikasi Camel Petir soal Santunan Anak Yatim yang Dilaporkan ke Bawaslu Bogor

“Sebab permasalahan Parung Panjang ini adalah tanggung jawab lintas sektor. Sehingga penanganan harus dilakukan sinergi dan kolaborasi bersama-sama,” ungkapnya.

Lanjut dia mengungkapkan, dalam pembangunan serta pengawasan pihaknya akan terus melibatkan stakeholder serta pengusaha tamban. 

“Kita ingin melibatkan stakeholder juga para pengusaha untuk duduk bersama mencari solusi atas permasalahan yang ada,” tuntasnya.