BOGOR, CEKLISSATU – Wakil Presiden (Wapres) RI, K.H. Ma’ruf Amin meresmikan Jalan Tol Cimanggis-Cibitung, pada Selasa (9/7/2024). Hadir mendampingi Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuski Hadimuljono, dan Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin.

Perlu diketahui bahwa, Proyek Strategis Nasional Jalan Tol Cimanggis-Cibitung sepanjang 26,18 KM merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2.  

“Diresmikannya tol Cimanggis-Cibitung merupakan upaya pemerintah untuk memberikan kemudahan aksesibilitas masyarakat, sehingga bisa mendorong perekonomian masyarakat dan pembangunan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Ma’ruf Amin.

Baca Juga : Pj Bupati Bogor: Penataan Kawasan Puncak Harus Dilakukan Secara Komprehensif  

"Saya bersama Pak Menteri PU, Pak Pj. ubernur Jawa Barat, dan juga Pj. Bupati Bogor meresmikan jalan Tol Cimanggis-Cibitung ini merupakan JORR 2 Jakarta,” tambah Ma’ruf Amin. 

Wapres 2.webp
DIRESMIKAN: Wakil Presiden, K.H. Ma’ruf Amin meresmikan Jalan Tol Cimanggis-Cibitung, pada Selasa (9/7/2024). Hadir mendampingi Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuski Hadimuljono, dan Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin. FOTO: ISTIMEWA

Kemudian lanjut Ma’ruf Amin, Jakarta ini ada JORR 1 sudah selesai dan JORR 2 sekarang ini selesai, sudah nyambung semua tinggal JORR 3.

Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyampaikan, sore ini JORR 2, semuanya lengkap yang terbentang dari Cengkareng sampai ke Cilincing.

"Jadi kalau orang dari barat mau ke timur, sudah bisa masuk Jakarta lagi memudahkan akses masyarakat dan mengurangi kemacetan," terang Basuki.