JAKARTA, CEKLISSATU -- Pada 11 Oktober 2023 pukul 23.59 WIB, pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) secara resmi ditutup.

Setelah melakukan pendaftaran, maka selanjutnya Calon ASN harus menyiapkan beberapa hal selama berkas dalam proses seleksi administrasi.

Dikutip ceklissatu.com dari laman resmi BKN, mulai 12 Oktober 2023 pelamar diharapkan agar mencetak kartu pendaftaran melalui portal SSCASN.

Sedangkan bagi yang sudah menyelesaikan pendaftaran sebelum perpanjangan waktu, diharapkan melakukan pencetakan kartu pendaftaran kembali.

Baca Juga : Kabar Gembira, Pendaftaran CASN dan PPPK Diperpanjang hingga 11 Oktober 2023

Hal tersebut agar mendapatkan kartu pendaftaran versi terbaru.

Bagi para pelamar catat ini. Berikut cara untuk mencetak kartu pendaftaran seleksi CASN 2023, yaitu:

Pertama, Buka website pendaftaran SSCASN di daftar-sscasn.bkn.go.id/login, kemudian login dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan kata sandi.

Kedua, Halaman situs akan menampilkan informasi resume pendaftaran, kemudian geser ke bagian bawah halaman hingga menemukan “Cetak Kartu Informasi Akun” dan “Cetak Kartu Pendaftaran.

Ketiga, Pilih dan klik “Cetak Kartu Pendaftaran” untuk menyimpan dan mencetak bukti pendaftaran.

Jika website pendaftaran sulit diakses karena banyaknya yang sedang menyimpan dan mencetak kartu, pelamar dikatakan tidak perlu khawatir dan tidak perlu terburu-buru.

Karena kartu pendaftaran tersebut hanya sebagai tanda pelamar telah resmi terdaftar sebagai pelamar seleksi. (M. Agung)