BOGOR, CEKLISSATU - Dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah tahun 2024, berbagai kegiatan positif dilakukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Kecamatan Bogor Utara salah satunya menggencarkan Safari Ramadan berupa Tarawih Keliling (Tarling).

Sekretaris PAC Ansor Bogor Utara, Muhammad Razib Fauzi mengatakan bahwa tujuan diadakannya tarling ini selain beribadah, juga Ansor hadir bersilaturahmi dengan warga masyarakat cimahpar dan sekitarnya.

Misal di Masjid Ahlal Khoer, Kelurahan Cimahapar, Kecamatan Bogor Utara pada Minggu, 31 Maret 2024 malam yang dihadiri kasepuhan Kyai Zainudin Abdul Jalal selaku ketua Tanfidziah MWC Bogor Utara didampingi Kyai Tajudin dan kasepuhan warga setempat.

Baca Juga : Polresta Bogor Kota Ungkap Kasus Suami Bunuh Istri di Kedungwaringin

"Insyaallah kegiatan ini akan diselenggarakan rutin setiap tahunnya sebagai sarana silaturahmi PAC Ansor Bogor Utara dengan para tokoh agama khususnya di wilayah Bogor Utara," ucapnya.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Kota Bogor, Ahmad Bustomi mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan PAC Ansor Bogor Utara.

Menurut pria yang akrab disapa Bustomi ini, Safari Ramadan yang diawali dengan tarawih keliling bersama tokoh agama dan masyarakat di wilayah tentu dapat mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan kebersamaan dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan.

Terlebih, masih kata Bustomi, dapat memperkuat hubungan antara Ansor dengan masyarakat Bogor Utara secara keseluruhan. "Mudah-mudahan kegiatan ini tidak hanya mempererat tali silaturahmi, tetapi juga meningkatkan kedekatan dan kebersamaan di antara kita semua," ungkapnya.

Bustomi berharap bahwa Safari Ramadan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Bogor Utara dan wilayah sekitarnya untuk menjaga semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama di bulan suci Ramadan

"Insyaallah kegiatan serupa dapat terus dilakukan dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat," katanya.