JAKARTA, CEKLISSATU – Pria berinisial GSL yang merupakan suami mantan artis diduga telah melakukan penembakan menggunakan senjata api di kawasan perkantoran Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim), pada Senin (26/2/2024).

Peristiwa itu berawal ketika penanggung jawab kantor bernama M. Andika Mowardi (32) yang sudah membeli makan bertemu dengan GSL di sekitar perkantoran.

Terduga pelaku menghampiri korban sambil membawa senpi di tangannya, kemudian menembak tiga kali ke arah korban.

Tembakan tidak mengenai korban, namun memecahkan kaca yang ada di perkantoran itu.

Baca Juga : Kepergok Hendak Curi Motor di Cileungsi, Kawanan Maling Lepaskam Tembakan Mengenai Truk Damkar

Terkait peristiwa ini, Polres Metro Jakarta Timur belum bisa angkat bicara.

"Belum bisa ngasih informasi mengenai kasus tersebut, nunggu korfirmasi dari kasatreskrim. Nanti baru ada kepastian," ucap Humas Polres Jakarta Timur, Edo pada Selasa (27/2/2024).

Pemeriksa telah memantau CCTV di kawasan kejadian, sempat memanggil terduga hingga dua kali untuk diminta kejelasan, tapi panggilannya tersebut tidak digubris olehnya.

Sebelumnya, aksi pelaku itu terekam kamera CCTV yang terpasang di lokasi dan video rekaman CCTV itu pun telah beredar di media sosial.

Dalam video yang diunggah, terlihat pelaku mondar-mandir di depan sebuah bangunan. Tetapi, dalam video itu tak terlihat saat pelaku melepaskan tembakan.

Masih dalam unggahannya, turut diperlihatkan kondisi kaca bangunan yang pecah. Diduga hal itu akibat aksi yang dilakukan oleh pelaku. Selain itu, garis polisi juga terpasang di lokasi kejadian.

"Aksi percobaan pembunuhan menggunakan senpi diduga dilakukan mantan suami dari dua artis bernisial GSL di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur," demikian keterangan dalam unggahan itu.