BOGOR, CEKLISSATU - Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor berencana melakukan pertemuan dengan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kabupaten Bogor pada Rabu 31 Mei 2023 di Kantor DPRD Kabupaten Bogor. Dalam pertemuan tersebut, akan dibahas berbagai persoalan untuk meningkatkan kualitas sekolah swasta yang ada di Kabupaten Bogor.


Ketua BMPS Kabupaten Bogor Agus Sriyanta mengatakan pertemuan akan membahas berbagai persoalan yang di hadapi Sekolah - sekolah Swasta agar nantinya kebijakan yang di buat pemerintah membuat mutu sekolah swasta meningkat.

Baca Juga : Asyik Nih, Gaji ASN Bakal Naik 16 Agustus 2024


Menurut Agus, berbagai isi yang akan dibahas diantaranya tentang penerimaan peserta didik baru, pendirian sekolah Negeri baru, pengangkatan tenaga pendidik melalui P3K,  pengembangan dan peningkatan kompetensi pendidikan dan tenaga kependidikan dan Sarana Prasarana serta PIP Cerdas.


"Semua persoalan diatas tentunya akan di bahas bersama DPRD dan apa langkah selanjutnya atau hasil dari pertemuan tersebut akan disampaikan ke PLT Bupati sebagai bahan masukan untuk kebijakan selanjutnya," jelas Agus.


Selain Pengurus BMPS, audensi tersebut juga akan menghadirkan berbagai instansi yang terkait seperti Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, BPPD, DPMPTSP, Dewan Pendidikan Kabupaten Bogor dan lainnya.