BANDUNG, CEKLISSATU -Libur pajang paskah, jumlah kendaraan yang masuk ke Bandung melalui  Gerbang Tol (GT) Pasteur alami peningkatan. Biasanya normal kendaraan yang mengarah Bandung dari Jakarta, Tanggerang, Bogor dan wilayah lainya  di GT Pasteur perjamnya hanya seribu sampai dua ribu kendaraan.

Namun, pada libur panjang paskah kali ini ada peningkatan jumlah kendaraan, hal itu didapat dari pusat pelayanan informasi Jasa Marga GT Pasteur. Perjamnya mencapai tiga ribu sampai empat ribu kendaraan yang didominasi kendaraan pribadi. 

Bahkan sejak Kamis sore kemarin saja hingga Jumat pagi pukul 05.00 WIB   ada 68 ribu kendaraan pribadi baik dari Jakarta, Tanggerang, Bogor yang mengarah ke Bandung.

Baca Juga : Ingin Mudik Kamu Aman? Jangan Lupa Lakukan Tune Up Mesin Mobil

Libur panjang itu dimanfaatkan oleh masyarakat selain untuk berbelanja baju lebaran, dan liburan. Bahkan ada juga masyarakat yang menjemput anak anaknya dari pondok pesantren menjelang libur lebaran.

"Saya dari Tanggerang ini mau jemput anak mumpung libur lagi mondok di Darul Tauhid mau libur idul Fitri,"kata Warga Asal Tangerang Idham Khalid Jumat (7/4/2023).

Selain itu kata Khalid ada rencana sekalian berlibur di wilayah Kota Bandung sebelum berangkat pada Sabtu besok kembali ke Tanggerang.

"Ya ada rencana mau liburan ya cari baju lebaran di Bandung mungkin, sama anak anak,"ungkapnya.


Sementara Sari warga asal Bogor pergi ke Bandung hari libur panjang ini memang ada kegiatan di Kota Bandung, selain itu juga memanfaatkan untuk mencari kebutuhan lebaran.

"Mumpung lagi ada kegiatan di sini sekalian cari cari kebutuhan lebaran disini,"katanya.

Sementara itu diprediksi peningkatan jumlah kendaraan yang mengarah Bandung melalui Gerbang Tol Pasteur itu akan terjadi usai solat Jumat hingga sore hari.