BOGOR, CEKLISSATU - Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengungkap, satu dari empat nama calon Pj Bupati Bogor yang masuk kepada pihaknya, mundur. Dia adalah mantan Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin.

Iman yang sempat masuk dalam empat nama calon Pj Bupati Bogor bersama Staf Ahli Gubernur Jawa Barat, Engkus Sutisna, pejabat senior Pemkab Bogor, Adang Suptandar dan satu pejabat dari nasional itu ingin fokus berkarir di Polri.

"Sejauh ini ada empat nama, tapi yang satu nama di antaranya langsung menyampaikan kepada saya 'jangan nama saya diusulkan', saudara kita dari Polri (Iman Imanuddin), beliau mengatakan ingin fokus berkarir di Polri," ujar Rudy, Selasa 31 Oktober 2023.

Baca Juga : AKBP Iman Imanuddin Mantan Kapolres Masuk Calon Pj Bupati Bogor 

Iman sendiri diketahui saat ini menjabat  sebagai Wakil Direktur Reserse Narkotika Polda Metro Jaya. Namanya masuk ke dalam kandidat calon Pj Bupati Bogor atas usulan masyarakat.

Rudy mengatakan bahwa pihaknya hanya menerima dan merekomendasikan nama-nama calon Pj Bupati Bogor yang diusulkan tersebut kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Karena nanti yang memutuskan itu tetap pusat. Kami hanya merekomendasikan usulan yang masuk kepada kami," jelasnya.

ERUL