BOGOR, CEKLISSATU – Kebun Raya kembali hadirkan Sunset di Kebun, yang membawa pesan konservasi dan edukasi budaya, yang digelar di Kebun Raya Bogor, 3-4 Agustus 2024.

General Manager Event PT Mitra Natura Raya (MNR) Abi Irawan mengatakan, kali ini merupakan Sunset di Kebun Phase 2 disampaikan pesan-pesan konservasi dan edukasi yang dikemas dalam bentuk konser musik.

Sunset di Kebun kali ini mengenalkan tanaman Bucephalandra sebagai plant heroes atau tanaman yang dikenalkan kepada para penonton.

Baca Juga : Konser Musik Sunset di Kebun Raya Bogor

Selain itu, tanaman itu juga dibagikan kepada para pemusisi pengisi Sunset di Kebun, di antaranya Raisa, Reality Club, Efek Rumah Kaca, Sal Priadi dan Vikri and My MagicFriend. Kemudian ada Juicy Luicy, Parade Hujan, Feby Putri, Kunto Aji dan Flypay.

“Tanaman Bucephalandra atau biasa dikenal Buce ini merupakan  endemik dari Kalimantan, yang juga sebagai salah satu indikator dari air yang baik,” kata Abi.

Abi menambahkan, selain menyuguhkan keindahan alam Kebun Raya, Sunset di Kebun juga menghadirkan beberapa program-program peduli lingkungan. Seperti kelas edukasi, kelas tutur daun, merangkai bunga, merakit, dan program lainnya.

Baca Juga : Kebun Raya Ajak Menikmati Musik Sunset di Kebun Sambil Eksplorasi Area Hijau Lewat Program Natura

“Penonton akan diajak pada suasana lebih dekat dengan musisi favoritnya, nuansa lebih intim akan terasa, penonton lebih santai menikmati alunan musik yang lebih mendalam, bahkan sang musisi pun akan turut berbaur dengan penonton di sejuknya suasana sore hari Kebun Raya,” ucapnya.

Sementara itu, General Manager Corporate Communication PT MNR Zaenal Arifin mengatakan, target penonton Sunset di Kebun Phase 2 ini mencapai 4.000 hingga 5.000 penonton. Karena area yang digunakan lebih luas dibandingkan Sunset di Kebun sebelumnya.

“Total tiket yang terjual online 3.000 tiket, tapi masih ada yang beli on the spot jadi pasti bertambah di atas 3.000 penonton,” kata Zae.