SERANG, CEKLISSATU - Seorang kepala desa (kades) di Serang, Banten, tewas diduga disuntik racun di bagian punggung oleh pria yang mengaku sebagai tamu.

Korban adalah Salamunasir, Kades Curug Goong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang.

Peristiwa itu bermula saat mantri yang belum diketahui identitasnya ini mendatangi rumah korban di Kampung Sukamanah, Desa Curug Goong pada Minggu 12 Maret 2023 siang. Namun korban sedang tida berada di rumah. 

Kepada istri korban, dia meminta bertemu untuk membicarakan sesuatu. Istri korban kemudian menelepon suaminya untuk pulang dan menemui pelaku sebagai tamu.

Setibanya di rumah, korban dan pelaku terlibat keributan. Entah apa penyebabnya, pelaku menusuk punggung korban dengan jarum suntik berisi cairan diduga racun.

Korban pun mengalami kejang-kejang hingga tak sadarkan diri. Oleh warga setempat korban dibawa ke puskesmas terdekat, namun akhirnya disarankan untuk dirujuk ke RSUD Banten.

Nahas nyawanya tak terselamatkan. Setibanya di rumah sakit, korban dinyatakan telah meninggal.

Peristiwa ini dilaporkan keluarga korban ke Polresta Serang. Tak berapa lama, pelaku ditangkap polisi.

"Pelaku sudah menyiapkan jarum suntik berisi cairan untuk disuntikkan kepada tubuh korban," tutur kerabat korban, Tedi Sumantri, Minggu 12 Maret 2023 malam.

Kasus ini ditangani Satreskrim Polresta Serang. Selain menangkap pelaku, polisi telah melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi.

Polisi masih menunggu hasil autopsi untuk mengetahui penyebab kematian korban.

Kasi Humas Polresta Serang Kota AKP Iwan Sumantri membenarkan peristiwa tersebut. 

"Hanya bisa membenarkan (pembunuhan). Kami masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi," kata Iwan.

Ia pun menegaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab serta motif pembunuhan Kades Curug Goong ini.

"Masih dalam penyelidikan, untuk penyebab kematian dan motif masih didalami oleh tim penyidik Satreskrim Polresta Serang Kota," ujar Iwan.