JAKARTA, CEKLISSATUAktris sekaligus model Kiki Fatmala dikabarkan meninggal dunia, pada Jumat (01/12/2023). Kiki Fatmala meninggal di usia 56 tahun.

Kabar duka tersebut disampaikan pihak keluarga melalui akun media sosial Kiki Fatmala.

Tidak hanya itu, keluarga pun mengungkapkan penyebab Kiki Fatmala meninggal dunia.

Baca Juga : Dikaitkan Artis Inisial N yang Diamankan di Kafe Senopati Jakarta Selatan, Begini Respon Nafa Urbach

"Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami tetapi juga seorang sahabat yang dikenal banyak orang," tulis keluarga.

Keluarga melanjutkan, "Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023 pada usia 56 tahun, karena komplikasi akibat kanker."

Berikut ini profil dan karir Kiki Fatmala

Kiki Fatmala lahir di Jakarta 26 Oktober 1969, nama orang tua Sunarjo (ayah) dan Fatma Farida (ibu).

Kiki Fatmala mengawali karirnya di dunia entertainment pada tahun 1988. Namanya semakin dikenal setelah dia membintangi sinetron Si Manis Jembatan Ancol menggantikan Diah Permatasari.

Setelah jarang muncul di televisi, Dia pun kembali muncul, Namun bukan karena syuting melainkan karena dunia aerobic.

Kiki Fatmala merupakan anak yang memiliki darah keturunan Sunda dari sang ayah dan Pakistan dari ibunya. Ayahnya diketahui bernama Sunarjo dan ibunya bernama Fatma Farida gaes.

Dia menikah sebanyak tiga kali yang pertama bersama Antonius Salomata (1987-1988), kedua bersama Christian Froeschel (2003-2006) dan dirinya kembali menikah dengan Christopher (2020-sekarang).

Pada tahun 2009 Kiki Fatmala dikabarkan pindah agama dari Islam ke Kristen. Hal ini diketahui setelah fotonya saat dirinya tengah dibaptis beredar di media sosial pada tahun 2019.

Di tahun 2022, Kiki Fatmala mengaku terkena sakit kanker paru-paru. Dia pun sempat menitikan air mata saat menceritakan mengenai sakit kanker yang dideritanya. 

Kiki Fatmala pun mengaku menjalani kemoterapi demi sembuh dari sakitnya itu.

Kiki Fatmala meninggal dunia setelah berjuang melawan sakit kanker. Kabar meninggalnya sang artis diumumkan melalui Instagram pribadinya. 

Dia meninggal pada Jumat 1 Desember 2023 di usia 56 tahun karena komplikasi kanker.