BANDUNG, CEKLISSATU-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandung terus mengawasi pemutakhiran data pemilih peserta pemilu 2024, serta pementaan kerawanan Pemilu. Hal ini dilakukan, karena data pemilu kerap jadi persoalan dalam penyelanggaraan Pemilu


Ketua Bawaslu Kota Bandung, Zacky M. Zam Zam mengatakan, pemutakhiran daftar pemilih merupakan hal yang sangat penting dalam pelaksanaan pemilu. Bawaslu sebagai pengawas pemilu saat ini konsen terhadap proses pemutakhiran data pemilih.Sehingga data pemilih yang akan ditetapkan pada pemilu 2024 lebih baik dari pemilu-pemilu sebelumnya.


"Karena problem selama ini selalu terjadi pada proses pemutakhiran data," kata Zamzam usai melaksanakan kegiatan Forun Grup Diskusi (FGD) Pemetaan potensi kerawanan proses pemutakhiran data pemilih di kantor Bawaslu Kota Badung, Jumat 3 Februari 2023.


Sehingga hal itu, diperlukan koordinasi yang baik dengan pihak pihak terkait. Termasuk dengan Disdukcapil Kota Bandung, Pihak Lembaga Pemasyarakatan, Rumah sakit agar persoalan data pemilih ini bisa segera diatasi. 

Baca Juga : Punya Tubuh Ideal di Usia 41 Tahun, Wulan Guritno Beberkan Rahasianya


"Kita ingin mengakomodir dan memastikan hak pilih masyarakat khususnya di kota bandung itu semuanya terakomodir, apalagi di kota Bandung ini jumlah lapas danrutam cukup banyak sehingga kita tadi undang beberapa perwakilan dari lapas dan rutan.""kata Zacky M. Zam Zam.