BOGOR, CEKLISSATU - Seorang ibu berinisial Y (27), meninggal dunia usai menjadi korban kebakaran dalam rumahnya di Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Korban sempat berlindung di dalam kamar mandi bersama anaknya.

Kanit Reskrim Polsek Klapanunggal Iptu AM Zalukhu mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 02.00 WIB dini hari tadi. Api diduga berawal dari adanya konrsleting listrik di dalam rumah tersebut.

"Diduga berawal dari kabel listrik yang disambung-sambung sama mereka ya sampai kebakaran. Konsleting diduga ya," ujar Zalukhu kepada wartawan, Kamis (7/12/2023).

Zalukhu mengatakan, api masih berada di dalam rumah sehingga warga sekitar belum mengetahuinya. Di dalam rumah tersebut terdapat korban Y (47) dan anaknya N (17) yang terjebak dan bersembunyi di kamar mandi.

Baca Juga : Dishub Kabupaten Bogor Lakukan Ramcek Kendaraan Umum, Berikut Ini Hasilnya

"Di dalam itu ada 2 orang, terdiri perempuan sama anaknya laki-laki. Suami sedang bekerja, anak satu sedang di luar main. Nah kemudian mereka sembunyi di kamar mandi," tuturnya.

Api semakin membesar sehingga warga sekitar mengetahui dan berupaya memadamkan api. Setelah padam, kedua korban dibawa ke rumah sakit.

"Kelamaan api membesar warga tahu lah. Sama warga bahu-membahu memadamkan api tersebut. Sampai padam, masuk ke dalam kita melihat mereka di dalam kamar mandi yang satu ibu pingsan, yang satu masih setengah sadar," terangnya.

Dalam perjalanan, sang ibu Y meninggal dunia diduga karena menghirup banyak asap. Sedangkan anaknya selamat masih dalam perawatan rumah sakit.

"Diperjalanan ternyata si ibu meninggal dunia. Dicek oleh dokter meninggalnya karena kebanyakan menghirup asap. Dia (korban Y) sesak karena banyak asap, anaknya ada luka bakar," pungkasnya.