BOGOR, CEKLISSATU - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Cibinong yang terletak di jalan raya Pemda Kelurahan Keradenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, merupakan salah satu favorit di Kabupaten Bogor. Buktinya, hari ini mulai pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) diserbu oleh orang tua untuk mendaftarkan anaknya.


Lukman warga Kelurahan Karadenan yang mendaftar anaknya untuk masuk ke SMP Negeri 3 Cibinong berharap, agar bisa diterima dan lolos verifikasi.


“Tempat tinggal saya lumayan dekat, saya daftarnya lewat jalur zonasi. Yah semoga aja bisa keterima,” harap Lukman, Senin 03 Juli 2023.

Baca Juga : Polisi Lumpuhkan Kedua Kaki Spesialis Curanmor di Bogor


Sementara itu, Ahmad Malikul Adil salah satu angota panitia PPDB SMPN 3 Cibinong mengatakan, jalur pendaftaran yang harus dipilih peserta didik baru diantaranya, jalur zonasi dengan kuota 50 persen, prestasi 30 persen, apirmasi 15 persen dan perpindahan pekerjaan orang tua sebanyak 5 persen.


"Semua jalur dibuka pendaptarannya lewat online mulai tanggal 03 Juli sampai 06 Juli 2023,"jelasnya.


Untuk diketahui, PPDB SMP di Kabupaten Bogor Jawa Barat pendaftaran secara Online melalui website yang telah disediakan. Seperti untuk pendaftaran online ke SMPN 3 Cibinong bisa melalui link dibawah ini.
www.ppdb.smpn3cibinong.sch.id