JAKARTA, CEKLISSATU – Pejabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono bakal memberikan kejutan pada upacara HUT RI 17 Agustus mendatang, karena menjadi upacara terakhir di Jakarta, karena selanjutnya bakal diadakan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Berbagai kegiatan akan digelar di Jakarta sepanjang Agustus mendatang, di antaranya, pesta rakyat serta panggung hiburan sebelum dan sesudah puncak acara.

"Pemerintah ingin memberikan kenangan terbaik dengan menyuguhkan perayaan yang meriah menjelang pindahnya Ibu Kota," kata Heru saat memimpin langsung rapat persiapan HUT RI ke-78 di Balai Kota DKI, Senin 27 Maret 2023.

"Ini surprise, nanti mulai tanggal 15 Agustus ke atas, di minggu pertama, ada sesuatu yang dapat dilihat masyarakat pada malam hari. Ini terbuka untuk umum," laanjut Heru.

Heru menyampaikan bahwa pada perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini, Pemprov DKI akan berkontribusi mulai dari persiapan hingga pelaksanaan rangkaian acara HUT Kemerdeka

Baca Juga : Pembangunan Terus Dikebut, Target IKN Jadi Kota Kelas Dunia

Selain itu, juga akan ada acara kejutan istimewa di kawasan Bundaran Hotel Indonesia dan pelataran Monas yang bisa dinikmati seluruh warga.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI terakhir di Jakarta dan menyambut pemindahan Ibu Kota ke IKN Nusantara," tutup Heru.