BOGOR, CEKLISSATU - Kerjasama lintas perguruan tinggi menjadi salah satu strategi Universitas Djuanda (Unida) untuk meningkatkan kualitas dan mencapai angka akreditasi. Baru-baru ini, Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) Unida melakukan tanda tangan Memorandum of Agreement (MOA) dan Implementation Agreement (IA) dengan FISIP Universitas Tujuh Belas Agustus (Untag) Semarang pada Kamis (20/7/2023). 

Dekan FISIPKOM Unida Ginung Pratidina menyampaikan, penandatangan MoA dan IA dengan FISIP Untag Semarang merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understading (MoU) yang sudah dilakukan sebelumnya. 

"Penandatanganan MoA dan IA ini terkait benchmarking kurikulum yang akan dilakukan oleh salah satu prodi kami yakni Administrasi Publik dengan Administrasi Publik di FISIP Untag," kata Dekan Ginung

Baca Juga : Bima Arya Pastikan Pembangunan Masjid Agung Selesai Tepat Waktu

Dekan Ginung menambahkan, selain kerja sama perbandingan kurikulum, akan dilakukan juga perbandingan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) antara kedua kampus.  

"Alhamdulillah hari ini kita melakukan penandatangan MoA dan ini menjadi payung hukum untuk kegiatan-kegiatan kerja sama yan bersifat teknis, seperti halnya hari ini kita studi banding kurikukum dan SPMI, dan kita tuangkan ke dalam dokumen Impelementation Arrangement. Selain peningkatan kerja sama juga kegiatan ini merupakan sarana kami belajar khusunya Kurikulum dan penyelenggaraan Prodi Administrasi Publik dari Program studi Administrasi Publik yg sudah memperoleh akreditasi unggul," tambahnya