CIANJUR, CEKLISSATU- Dua rumah semi permanen hangus terbakar di Kampung Pasir Randu, Desa Cikidangbayabang, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis,02 November 2023.


Informasi yang diperoleh bahwa dugaan sementara kebakaranipicu karena adanya hubungan arus pendek listrik. Pada musibah tersebut 3 unit mobil pemadam kebakaran ( Damkar ) diterjunkan ke TKP.


Tidak ada korban jiwa atas musibah tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Baca Juga : Pengendara Sepeda Motor di Cariu Tertimpa Pohon Tumbang


Menurut keterangan pemilik rumah, Wawa (53) bahwa baru mengetahui rumahnya terbakar saat tetangganya memberikan kabar ketika ia sedang bekerja di ladang. 


"Yang terbakar emas 20 gram, terus tabungan dari tahun 2016 juga ikut terbakar, semua barang barang tidak ada yang tersisa hanya pakaian yang saya pakai saja ini," katanya.


Pemilik rumah berharap adanya bantuan dari para donatur untuk dirinya segera kembali memiliki rumah.


"Sekarang mungkin kami tinggal ikut bersama anak saya dulu, saya berharap ada bantuan dari para donatur," harapnya.


Sementara petugas pemadam kebakaran Ahmad Jaini, mengatakan, bahwa pihaknya mendapatkan laporan adanya kebakaran dari Relawan Damkar sekitar pukul 10.00 Wib.


"Pertama kami mendapatkan informasi dari grup Relawan Damkar Cikalongkulon sekitar pukul 10.00 Wib. Dan yang pertama tiba di lokasi itu Damkar Mako Ciranjang yang tiba pada pukul 10.15 baru disusul oleh Damkar Mako Cikalongkulon pukul 10.20 Wib dan langsung melakukan pemadaman dengan kendaraan tiga Unit," kata Ahmad Jaini.


Ahmad menyampaikan bahwa tidak ada korban Jiwa dalam musibah tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.


"Dugaan sementara informasi dari pemilik Rumah bahwa itu dari adanya hubungan arus pendek listrik dari  salah satu rumah," tutupnya.