BANDUNG, CEKLISSATU -Seorang pria paruh baya Tito Sulistio (52 tahun) ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di atap rumah miliknya di Jalan Muararajeun Baru, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Selasa (19/12/2023). Korban yang tengah membereskan atap rumah diduga tersengat listrik dari kabel yang ada dekatnya.


Kasi Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung John Erwin mengatakan, petugas mendapatkan informasi tentang penemuan jasad pada atap rumah warga di Jalan Muararajeun, Selasa (19/12/2023) sore. Diketahui, korban bernama Tito Sulistio.


"Korban bapak Tito Sulistio, kondisi korban meninggal dunia dengan posisi di atap rumah," ucap dia saat dikonfirmasi, Selasa (19/12/2023).

Baca Juga : Begini Ide Ridwan Kamil untuk Jembatan Otista Pasca Diresmikan Presiden Jokowi


Berdasarkan keterangan dari adik ipar korban, ia mengatakan korban sejak Selasa (19/12/2023) pagi tengah berada di atap rumah untuk membetulkan atap rumah. Korban sempat meminta kepada tetangganya pada Selasa sore untuk dibawakan pasir.


Namun, Erwin mengatakan saat korban dipanggil oleh tetangganya tidak menjawab. Setelah dicek ke atap rumah, korban sudah tergeletak dan dalam keadaan tidak bernyawa.


Ia mengatakan penyebab kejadian masih belum diketahui. Namun, diduga korban Tito meninggal dunia karena tersengat listrik. 


Erwin mengatakan penanganan dilakukan pukul 17.30 Wib dengan terlebih dahulu menunggu investigasi Inafis Polrestabes Bandung. Selanjutnya, petugas segera melakukan evakuasi jenazah dengan cara memasukan korban ke kantong jenazah dan menarik ke bawah atap.


"Jenazah kemudian diidentifikasi kembali oleh tim Inafis untuk kemudian diserahkan  ke pihak keluarga. Penanganan usai pada pukul 17.55 Wib atau 50 menit," kata dia.