CIANJUR, CEKLISSATU - Kecelakaan antara dua kendaraan minibus dengan pick up terjadi di Jalan Raya Cianjur, Kampung Cibereum, Kecamatan Cugeunang, Cianjur, Jawa Barat, Selasa 30 Mei 2023 sore. 

Tujuh orang penumpang mobil mini bus, mengalami luka ringan dan satu orang pengemudi mobil pic up mengalami luka berat.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Anaga Budiharso mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sebanyak delapan penumpang termasuk sopir pik up mengalami luka berat dan ringan, sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSUD) Cianjur guna penangganan medis. 

Baca Juga : Kendalikan Semintasi, Jokowi Izinkan Kapal Asing Keruk dan Ekspor Pasir Laut Indonesia

"Telah terjadi laka lantas jalur Cibereum, Cugenang yang mana kejadian tersebut mengaibatkan ada delapan korban, yang mana tujuh orang luka ringan dan satu orang luka berat." Ujarnya. 

Anaga menambahkan, kejadian laka lantas tersebut terjadi berawal dari kendaraan pick up yang melaju kencang dari arah cianjur menuju cipanas mencoba menyalip kendaraan didepannya. 

Namun dengan kondisi jalan yang menurun dan sedikit berbelok, tiba tiba dari arah berlawanan datang mobil minibus sarat penumpang, sehingga tabrakanpun tak dapat dihindarkan, akibatnya  kondisi kedua mobil mengalami rusak parah akibat hantaman keras. 

"Kronologis kejadiannya terjadi laka lantas karena mobil pick up dari arah cianjur melambung ke arah kanan, dan dari atas ada mobil cary minibus yang bermuatan orang yang mana mobil cary ini tetap dijalurnya. Karena yang dari bawah mobil pik melambung akhirnya terjadi tabrakan." Lanjur Anaga

Anggota Satlantas Polres Cianjur yang datang ke TKP langsung mengevakuasi kedua bangkai mobil tersebut dengan menggunakan mobil derek, akibat kejadian tersebut arus kendaraan dari dua arah mengalami kemacetan. Polisi juga langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.