JAKARTA, CEKLISSATU - Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Rawamangun menggelar kegiatan employee volunteering melalui Pemerintah Kota Adminstrasi Jakarta Timur. Dalam kegiatan tersebut diserahkan sembako untuk disalurkan kepada yang berhak menerima.

“Insya allah bingkisan dari karyawan BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Rawamangun ini akan kami salurkan kepada anak yatim dan orang-orang yang berhak menerima, baik untuk di lingkungan Kantor Walikota dan masyarakat di sekitarnya” ungkap Walikota Jakarta Timur M. Anwar bersama Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Rawamangun, Deni Suwardani dalam penyerahan simbolis paket sembako di Aula Gedung C Kantor Pemerintahan Kantor Jakarta Timur.

Menurut M. Anwar, bantuan paket sembako dari BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Rawamangun sangat bermanfaat untuk masyarakat kelas menengah ke bawah. Trauma untuk meringankan beban masyarakat di tengah kenaikan kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri.

Menurut M. Anwar yakin kegiatan sosial tersebut akan berdampak positif terhadap penerima program BPJS Ketenagakerjaan di tengah masyarakat.

“Semoga bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Rawamangun menjadi berkah bagi semuanya dan sebagai lading amal apalagi dilakukan di bulan suci Ramadhan yang akan dilipatgandakan pahalanya oleh allah SWT,” tambah M. Anwar.

Sementara itu Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Rawamangun Deni Suwardani, kegiatan employee volunteering rutin setiap tahun dilaksanakan. Sumber pendanaan untuk kegiatan tersebut murni dari donasi seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Rawamangun.

Hasil donasi karyawan kali ini diwujudkan menjadi paket sembako, terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, susu dan biscuit untuk membantu masyarakat.

Deni mengatakan, selain untuk kegiatan sosial pihaknya juga menyampaikan pesan-pesan tentang kebaikan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“Pesan ini penting sebagai literasi terutama bagi kelompok pekerja informal atau pekerja BPU (Bukan Penerima Upah) untuk proteksi aktivitas mereka dengan iuran yang terjangkau,” tutup Deni.