BOGOR, CEKLISSATU – Untuk mengetahui setiap perkembangan yang terjadi di wilayah binaan, maka perlu dibangun suatu komunikasi yang baik dengan berbagai komponen yang ada di wilayah binaan. Seperti yang dilakukan oleh Batituud Koramil 06/Cileungsi, Serka Pepen Priyatna saat melaksanakan Komsos dengan Tokoh Masyarakat Bapak Entis di Jl. Pahlawan No 8, Kampung Tengah Rt.03/06 Desa Cileungsi Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor. Senin (26/06/2023).


Sebagai aparat teritorial, Batituud Koramil 06/Cileungsi, dapat menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat serta para tokoh masyarakat yang berada di wilayahnya. Kegiatan Komsos tersebut, juga bertujuan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah.

Baca Juga : Siap Kembangkan UMKM Lokal, Ototrita IKN: Agar Tidak Hanya Jadi Penonton


Komsos secara langsung dengan Tokoh Masyarakat akan lebih efektif dan tepat sasaran, sehingga nantinya dapat disampaikan kepada masyarakat yang ada di kampung. Dengan pelaksanaan Komsos bersama masyarakat tersebut, maka segala informasi yang terjadi di wilayah akan dapat cepat kita ketahui.


Selaku aparat teritorial sudah sepatutnya Batituud dekat dengan seluruh elemen masyarakat agar keberadaannya dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat, sehingga dapat terjalin kerjasama yang kuat dalam menjaga wilayah binaannya.


Sementara itu, dari kegiatan Komsos yang dilaksanakan Batituud bersama bapak Entis menyampaikan bahwa hal-hal yang selama ini menjadi kendala di kampung sehingga dirinya sangat mengharapkan agar dengan adanya bantuan dana desa dari pemerintah nantinya dapat dipergunakan dengan baik untuk menunjang semua pembangunan di kampung.


Sebagai tokoh masyarakat, Entis juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Batituud Koramil 06/Cileungsi yang telah memberikan saran atau masukan kepadanya selaku aparat dan setiap kebutuhan masyarakat adalah tugas dan tanggung jawab Kades dan perangkat desa lainya.