BOGOR, CEKLISSATU - Untuk mewujudkan Kampung Bebas Narkoba yang mandiri dan tangguh, Satuan Reserse Narkoba Polresta Bogor Kota berinisiasi jalin kerjasama MoU lintas sektoral bersama BPDAS dan BAKOMA Kota Bogor.


Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso diwakili Kasatresnarkoba, Eka Candra mengatakan bahwa Kampung Tangguh Bebas Narkoba yang berlokasi di Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan menjadi pilot project untuk wilayah lainnya.


"Wujud kerjasama dengan BPDAS diantaranya memberikan bibit pohon buah-buahan yang produktif sebanyak 300 pohon dengan memanfatkan lahan tidur yang ada sehingga Satgas Kampung Tangguh Bebas Narkoba dapat memanfatkan lahan tidur itu serta dapat meningkatkan perekonomian warga," ucapnya di ruang Satresnarkoba Polresta Bogor Kota lantai 2, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor pada Jumat, 25 Agustus 2023.


Adapun kerjasama dengan BAKOMA merupakan program giat penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan gukamtibmas, ditambah pihak BAKOMA sudah melaksanakan kaderisasi Kampung Tangguh Bebas Narkoba.


"Diharapkan penyuluhan yang diberikan nanti materinya dapay disebarluaskan kembali ke masyarakat sekitar," katanya.