BOGOR, CEKLISSATU - Babinsa Koramil 06/Cileungsi Serka Ary Poernomo mendampingi acara pembagian beras bertempat di Balai Desa Cipenjo. Penyaluran ini beras dalam rangka membantu masyarakat, akibat naiknya harga beras, Selasa (14/11/2023).


Bulog secara langsung menyalurkan  beras bantuan pangan kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebagai upaya Pemerintah membantu masyarakat akibat naiknya harga beras saat ini.

Baca Juga : Babinsa Koramil 0621- 06/Cileungsi Komsos Bersama Warga Binaan


"Program tersebut dilakukan secara serentak demi mengendalikan laju inflasi daerah dan meningkatkan ketahanan pangan. Bantuan pangan dalam bentuk beras yang diberikan 10 kilo," jelas Agus warga Desa  Cipenjo.


"Kami berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa terbantu, laju inflasi bisa terkendali dan diharapkan beras yang dibagikan untuk dikonsumsi bukan diperjual belikan,"kata dia


"Hari ini dapat bantuan beras 10 kilo. Senang banget, terharu, Alhamdulillah, bisa terbantu. Harapannya mudah-mudahan bisa berlanjut sehingga membantu kehidupan kami yang susah ini," ujar dia.


"Terima kasih sama Pemerintah dan Bulog, bantuannya sudah diterima sama saya. Terima kasih banyak pak bisa mengurangi beban hidup kami mudah-mudahan ada terus", ucapnya.


Serka Ary Poernomo saat mendampingi pembagian beras menambahkan saat ini 282 masyarakat Desa Cipenjo mendapatkan bantuan beras sejumlah 10 Kg yang disalurkan .


"Tugas Babinsa adalah membantu Pemerintah dalam setiap kegiatan agar diharapkan kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan tertib,"ujar dia.


"Karena ada kalanya masyarakat yang seharusnya mendapatkan bantuan akan tetapi jumlah terbatas sehingga tidak mendapatkannya, ini menjadi permasalahan di wilayah, untuk itu Babinsa hadir memberikan penjelasan dan pengarahan agar program tersebut berjalan dengan lancar," pungkas Serka Ary Poernomo