BOGOR, CEKLISSATU - Pastikan tertib dan tepat sasaran, Babinsa Cipeucang Serda Fajri Arfa dampingi penyaluran kartu ATM Bank Mandiri Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada sejumlah warga penerimaan manfaat BNPT dan PKH.

Babinsa Koramil 06/Cileungsi, Kodim 0621/Kab. Bogor, Serda Fajri Arfa menghadiri sekaligus melaksanakan pengawalan dan pendampingan penyaluran berupa Kartu ATM Bank Mandiri guna penyaluran Bantuan Tahap I BPNT Untuk Bulan Januari S/d Maret 2023 di Kantor Desa Cipeucang, Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor. 


Adapun jumlah warga yang menerima penerimaan manfaat kartu ATM Bank Mandiri, guna penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahap I Untuk Bulan Januari S/d Maret 2023 sebanyak 230 orang,- 

Baca Juga : Impor Pakaian Bekas Ancam Pekerja UMKM, Ini Kata Teten


Kepala Desa Cipeucang Gofur Atmaja menyampaikan, Pemerintah Republik Indonesia melalui Pemerintah Daerah memberikan bantuan sosial kepada warga lewat program bantuan BPNT. Untuk Desa Cipeucang Penyaluran Bantuan BNPT saat ini baru di bagikan Kartu ATM Bank Mandiri diperuntukan bagi warga penerima manfaat. 


"Untuk penyaluran dana bantuan BNPT akan langsung disalurkan ke ATM yang sudah dibagikan sejumlah 230 orang penerima manfaat bantuan BNPT dan PKH di Desa Cipeucang Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor,"ujar Kades Cipeucang.


“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat pra sejahtera serta diharapkan dengan dana bantuan yang akan nanti diperoleh ini agar digunakan untuk keperluan hidup sehari-hari,” jelasnya.


Sementara itu, Babinsa Koramil 06/Cileungsi, Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Serda Fajri Arfa menuturkan, dirinya wajib hadir dalam kegiatan warga, terutama penyaluran BPNT, demi tertib dan kelancaran selama proses penyalurannya. 


“Kehadiran kami selaku Babinsa adalah untuk memastikan bahwa penyaluran BPNT dan PKH ini sesuai dengan sasaran. Kami berharap warga penerima manfaat dapat menjadikan momentum ini untuk bekerja lebih giat lagi agar kedepan kehidupan akan semakin sejahtera” ujarnya.