BOGOR, CEKLISSATU - Terjadinya kebakaran di gudang arsip lantai 3 Mall Ekalokasari sekitar pukul 20.30 WIB menimbulkan asap tebal dan memicu kepanikan para pengunjung pada Minggu, 4 Juni 2023.

Lantaran berupaya memadamkan api, sebanyak lima orang keamanan atau security mall mengalami sesak napas dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat penanganan medis.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor, Samson Purban mengatakan bahwa lima orang security terpaksa dibawa ke rumah sakit karena mengalami sesak nafas saat membantu tim damkar melakukan pendinginan di area kebakaran.

Baca Juga : Gudang Arsip di Mall Ekalokasari Terbakar, Pengunjung Berhamburan

"Api nya sudah bisa ditangani, namun asapnya cukup tebal hingga membuat lima orang security sesak napas dan kita bawa ke rumah sakit. Teman-teman security ini sesak nafas saat berusaha membantu," ucapnya.

Kendati demikian, Samson belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang terjadi. "Belum bisa menduga, tetapi didalam ruangan ada instalasi listrik yang terbakar," jelasnya.

Sementara itu, alat blower pun digunakan untuk menyedot asap tebal di dalam mall. Dalam proses penanganan ini, Damkar Kota Bogor menurunkan 4 unit mobil pemadam dibantu 2 unit dari Damkar Kabupaten Bogor.