BOGOR, CEKLISSATUBabinsa Koramil 06/Cileungsi Kodim 0621/Kabupaten Bogor Serka Syafrizal menghadiri pengajian di salah satu rumah warga desa binaan di Desa Pasirangin Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor.Jum’at (02/01/2024)

 
Pengajian ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan di Desa Pasirangin setiap bulan, bertujuan untuk menjalin silaturahmi, menguatkan persatuan dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT.
 
Serka Syafrizal kesempatan hadirnya di pengajian tersebut, tidak disia-siakan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaannya.

Baca Juga : Di Kabupaten Bogor, Peran Koperasi Masih Dibutuhkan Masyarakat 
 
Menurut Serka Syafrizal melalui komsos ini, dirinya dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan  dihadapi sekaligus bersilaturahmi mendekatkan diri dengan warga.
 
“Dengan komunikasi bisa dapat beradaptasi dengan warga, mengetahui keadaan wilayah binaan serta dapat bertukar informasi yang sedang berkembang di wilayah binaan agar bisa deteksi dini dan cegah dini setiap ada permasalahan di wilayah,” ungkap Serka Syafrizal.
 
Sementara itu, Danramil 06/Cileungsi Mayor Arm Nanda Supriyatna membenarkan, dirinya selalu berpesan kepada Babinsa agar selalu bisa mendekatkan diri dan menyatu dengan warga di wilayah binaannya masing masing.
 
“Dengan memanfaatkan setiap kegiatan yang ada di wilayahnya, Babinsa harus senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakatnya. Hal demikian dikarenakan rakyat adalah Ibu Kandung TNI, bersama rakyat TNI akan KUAT,” pungkas Danramil.