BOGOR, CEKLISSATU - Sebanyak 14 siswi SDN Pengadilan 2 Kota Bogor diduga menjadi korban pelecehan oknum guru. Para korban itu merupakan siswi yang diajar oleh oknum tersebut.

"Diduga 14 anak, yang diajar guru itu aja," kata Kepala Sekolah SD Negeri Pengadilan 2 Kota Bogor Ida Widiawati kepada wartawan, Selasa (12/9/2023).

Ida mengatakan, kasus dugaan pelecehan itu terjadi pada setahun yang lalu. Tetapi, baru diketahui setelah salah satu anak yang bercerita kepada orangtuanya.

"Kejadiannya setahun yang lalu, kalau tidak ada satu anak yang bicara mungkin akan tutup mulut terus," jelasnya.

Baca Juga : SDN Pengadilan 2 Kota Bogor Rumahkan Sementara Oknum Guru yang Diduga Lecehkan Siswinya

Hingga saat ini, para siswi masih bersekolah seperti biasa. Diharapkan, kejadian ini tidak kembali terjadi karena sangat mencoreng nama baik sekolah.


"Ya mudah-mudahan tidak terulang lagi," tutupnya.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Rizka Fadhila membenarkan adanya laporan terkait dugaan pelecehaan oleh oknum guru tersebut. Belum diketahui pasti kronologi mapun yang lainnya karena masih dalam penyelidikan.

Sementara itu, pihak sekolah yang mendapat laporan tersebut langsung bergerak cepat dengan merumahkan sementara oknum guru. Hal itu dilakukan sampai waktu yang belum ditentukan.