JAKARTA, CEKLISSATU - Gelandang asal Jerman, Robin Gosens, resmi bergabung dengan Union Berlin, klub Bundesliga yang akan membuat debutnya di Liga Champions. 

Union Berlin dilaporkan membayar biaya transfer sekitar 15 juta euro yang merupakan rekor klub untuk pemain berusia 29 tahun tersebut. Gosens telah menandatangani kontrak selama lima tahun.

Gosens tiba di Inter pada Januari 2022 dari klub Serie A lainnya, Atalanta, dengan status pinjaman hingga akhir musim sebelum bergabung secara permanen di musim panas.

Ia turut membantu Inter meraih dua Piala Italia dan satu Piala Super Italia, serta posisi runner-up di Liga Champions musim 2022-23.

Gosens mengungkapkan bahwa bermain di Bundesliga adalah impiannya sejak lama.

"Saya selalu mengatakan bahwa impian saya adalah bermain di Jerman dan Bundesliga suatu hari nanti," tulis situs web klub. 

"Beberapa tahun terakhir Union Berlin terlihat mengesankan, bahkan di luar negeri. Saya merasakan banyak apresiasi dan kepercayaan dalam pembicaraan dengan para eksekutif klub, sehingga keputusan ini tidak sulit bagi saya." Sambungnya. 

Musim lalu, Union Berlin berhasil menempati peringkat keempat di Bundesliga, yang berarti mereka akan melakukan debut mereka di ajang Liga Champions.

Robin Gosens, Membuat Debut untuk Timnas Jerman pada September 2020. 
Ia tampil dalam pertandingan yang berakhir imbang melawan Spanyol di UEFA Nation League.

Tidak hanya itu, Gosens juga berhasil masuk dalam skuad Jerman untuk ajang Euro 2020 yang harus diundur setahun akibat pandemi COVID-19. Namun, sayangnya perjalanan mereka terhenti di babak 16 besar setelah kalah dari Inggris.