BOGOR, CEKLISSATU - Dalam memperingati Tahun Baru Islam 1446 H, akan ada Pawai Obor di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor. Polisi mengimbau masyarakat yang akan menuju kawasan tersebut untuk mengambil jalur alternatif malam nanti. 

"Sehubungan dengan adanya aksi Pawai Satu Juta Obor di Jalur Utama Puncak, pengguna jalan yang mengarah ke Cianjur atau Bandung agar menggunakan jalur alternatif," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama, Sabtu (6/7/2024).

Jalur alternatif yang dapat digunakan yakni via Jonggol atau Sukabumi. Imbauan ini dikeluarkan guna menghindari kepadatan arus lalu lintas.

"Mulai pukul 17.00 WIB sampai dengan selesai," terangnya.

Baca Juga : Darren/Bernadine Tembus Semifinal Usai Kalahkan Taufik/Clairine di Badminton Asia Junior 2024

Kemudian, pihaknya menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa pengalihan atau sistem oneway di Jalur Puncak. Tetapi, rekayasa tersebut masih bersifat situasional tergantung kondisi lalu lintas.

"Untuk pagi hari ke siang hari dan siang ke sore hari masih tetap sama seperti biasa. Ketika pawai obor apabila arusnya padat kita akan siapkan rekayasa lalu lintas melihat dari kondisinya (ke arah Jakarta atau ke arah Puncak), tapi itu situasional di samping kita imbau masyarakat lewat jalur alternatif," tandasnya.