BOGOR, CEKLISSATU - KPU Kabupaten Bogor bakal segera mengumumkan hasil tes kesehatan para calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup).

KPU Kabupaten Bogor jadwalkan para cabup dan cawabup itu lakukan tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebrata, Jakarta.

Ketua KPU Kabupaten Bogor, M Adi Kurnia mengatakan, pengumuman tes kesehatan bakal diumumkan usai pasangan Rudy Susmanto - Ade Ruhandi dan Bayu Syahjohan - Musyafaur Rahman menjalani tes kesehatan, hari ini, Minggu 1 September 2024.

Baca Juga : Pasca Mendaftar ke KPU, 5 Pasang Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor Mulai Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD

KPU bakal mengumumkan hasil tes kesehatan para cabup dan cawabup pda Minggu 1 September 2024,” kata Adi. 

Sementara itu, pasangan Rudy Susmanto - Ade Ruhandi mengatakan, satu tahapan sudah dilalui, yaitu pendaftaran ke KPU, dan lanjut ke tahapan selanjutnya. 

“Ini adalah tahapan yang harus dilalui usai pendaftaran ke KPU, selanjutnya adalah tes kesehatan,” kata Rudy. 

Baca Juga : KPU: Perpanjangan Masa Pendaftaran Cakada di Ciamis, karena Hanya Satu Calon

“Dengan kondisi jasmani dan rohani yang sehat, Insya Allah kami siap melayani masyarakat Kabupaten Bogor dengan sebaik-baiknya,” tambah dia. 

Selanjutnya, pasangan Bacabup Bayu Syahjohan - Musyafaur Rahman berharap bahwa, dengan tahapan pemeriksaan kesehatan ini, masyarakat meyakini bahwa bakal calon dalam keadaan sehat untuk mengikuti kontestasi Pilbup 2024.

"Mudah-mudahan dengan pemeriksaan ini masyarakat Kabupaten Bogor bisa diyakinkan bahwa calon-calon kepala daerah yang ikut kontestasi dan memimpin di Kabupaten Bogor nantinya itu sehat secara jasmani dan rohani," paparnya.