BANDUNG, CEKLISSATU - Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Sadzily memastikan tetap mengusung Dedi Mulyadi maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat ( pilgub Jabar) tahun 2024 pasca Airlangga Hartarto mundur sebagai ketua umum partai.

Ace Hasan mengatakan, untuk wakilnya sendiri, Partai Golkar masih dalam tahap pembahasan, pasca Jusuf Hamka mengundurkan diri dari pilgub Jabar.

“Jadi untuk Pilgub Jabar, kita tetap mendorong Pak Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur, dan wakilnya masih harus dibahas,” kata Ace Hasan Sadzily saat dihubungi, Senin 12 Agustus 2024.

Baca Juga : Airlangga Mundur dari Ketua Umum Golkar, Kursi Panas di Partai Beringin Jadi Rebutan? 

Ia menambahkan, untuk posisi Ridwan Kamil masih sama direkomendasikan untuk maju di pemilihan Gubernur Jakarta.

“Ya saya kira Pak Emil masih tetap di Jakarta,” kata dia.

Ace menegaskan, bahwa nama-nama bakal calon kepala daerah yang telah direkomendasikan oleh DPP Partai Golkar tidak akan terganggu akibat pengunduran diri Ketua Umum Golkar.

Baca Juga : Sambangi DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto: Peluang Koalisi Masih Besar

“Sejauh ini belum ada perubahan apapun. Sejauh yang saya tahu, kami belum mendapatkan arahan, kita masih tetap Pak Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur,” ucap dia.

Ace menambahkan, pengunduran diri Airlangga Hartarto tidak akan berdampak kepada Partai Golkar.

Sebab partai memiliki sistem dan dinamika organisasi yang berjalan.

Baca Juga : Rena Da Frina dan Rusli Prihatevy Bertemu Jelang Pendaftaran Pilwalkot Bogor, Ada Apa?

“Partai Golkar itu partai yang telah memiliki sistem dalam dinamika berorganisasi, jadi Insya Allah ini tidak akan berdampak terhadap berbagai kebijakan yang telah dilakukan selama ini oleh Partai Golkar,” kata Ace.

Terkait kepemimpinan di tubuh Golkar, Ace mengatakan Airlangga Hartarto secara de jure masih ketua umum. Namun, secara fakta atau de facto yang bersangkutan telah mengundurkan diri.

“Kepemimpinan ini besok akan dibahas dalam rapat pleno DPP Partai Golkar untuk menentukan siapa Plt ketua umum,” kata dia.