BOGOR, CEKLISSATU - Wisatawan asal Cipayung, Jakarta Timur meninggal dunia di kawasan wisata Gunung Mas, Kabupaten Bogor. Perempuan berinisial N (56) itu meninggal dunia diduga karena sakit.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu 15 September 2024. Berawal dari beredar informasi ada wistawan yang meninggal dunia di kawasan tersebut.

"Almarhumah sedang rekreasi di agrowisata Gunung Mas," kata Rizky dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/9/2024).

Adapun kronologis yang didapat oleh polisi dari rombongannya, usai berekreasi NM merasakan pusing dan sesak nafas hingga mengeluarkan bisa ketika menuju parkiran bus. Akhirnya, perempuan asal Jakarta Timur itu pun langsung dievakuasi ke masjid.

Baca Juga : Hari Kedua, Emas Bersejarah Sulteng Dan Bali, Joe Aditya Sabet 2 Emas dari Cabang Renang

"Ketika dievakuasi ke masjid, meninggal dunia di masjid," terangnya.

Sehingga, diketahui NM meninggal dunia diduga karena penyakit bawaan dan masih di daerah wisata tersebut. Bukan kelelahan atau dievakuasi dari jalan.

"Betul (masih di area wisata), ketika naik bus, setelah selesai mau dari argo wisata itu naik bus, pusing, mual. Bukan (kelelahan di jalan), bukan karena evakuasi di jalan, bukan tapi ketika di evakuasi ke masjid meninggal dunia di masjid. Kemungkinan ada komorbit ya, ataupun ada sakit bawaan," tuturnya.

Selanjutnya, NM dievakuasi menggunakan mobil ambulans. Polisi pun turut memberikan pengawalan terhadap ambulans hingga Gadog.

"Langsung dari Sat Lantas diboyong ke sampai pintu Tol," tandasnya.