BOGOR, CEKLISSATU - Dalam rangka meningkatkan penjualan dan daya saing produk lokal, Kelompok 3 dari Mahasiswa PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat) Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Djuanda dengan Dosen Pembimbing Lapang (DPL) Chandra Ayu Pramestidewi, S.Pt., MM. telah sukses menggelar seminar bertajuk “Peningkatan Penjualan Melalui Inovasi Merek dan Kemasan” pada Minggu (28/7/2024) di Aula Kantor Desa Warnajati.

Seminar ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang pentingnya inovasi dalam merek dan kemasan produk sebagai strategi untuk meningkatkan penjualan. Acara yang dihadiri oleh para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari berbagai sektor usaha di Desa Warnajati ini diberi dukungan penuh oleh Kepala Desa Warnajati dan perangkat desa serta tokoh masyarakat UMKM lainnya.

Kepala Desa Warnajati, Hilmi Nurhikmat, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi penuh atas inisiatif dari mahasiswa PKM Universitas Djuanda untuk menyelenggarakan kegiatan ini mengingat besarnya dampak kepada para pelaku UMKM.

Baca Juga : Tidak Hadiri Tes Tertulis, Tujuh Calon Pimpinan KPK Langsung Dinyatakan Gugur

“Seminar ini sangat bermanfaat sekali bagi kami para pelaku UMKM. Dan semoganya, kegiatan positif seperti ini dapat terus berlanjut dan makin banyak memberikan manfaat bagi para pelaku UMKM di seluruh Indonesia,” harapnya.

Narasumber yang dihadirkan untuk mengisi materi ialah M. Tedjan Rizki Ridho yang telah berpengalaman di bidang pemasaran dan desain sekaligus Ketua Kelompok 3 dari Mahasiswa PKM Universitas Djuanda. Ia memaparkan materi yang informatif dan inspiratif tentang pengaruh dari kemasan yang menarik dan branding merek yang kuat dalam menjangkau konsumen sekaligus meningkatkan nilai jual produk.

“Kami berharap setelah para peserta mendapat pengetahuan tentang inovasi dalam merek dan kemasan di acara ini, lalu diterapkan untuk produk mereka, bisa dapat membantu meningkatkan penjualan produk UMKM di Desa Warnajati. Saatnya UMKM Warnajati naik kelas!” serunya.

Peserta Seminar UMKM Pak Hairil pengusaha UMKM Es Lilin menyampaikan sangat bermanfaat mengikuti seminar ini untuk mewujudkan impian memiliki usaha yang sukses dan berkembang pesat "