BOGOR, CEKLISSATUDanyon Bekang 1 Kostrad, Letkol CBA Hamonangan Simanjuntak menghadiri peresmian air bersih di Kampung Cibinong RT05/RW08 Kelurahan Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (5/8/2024).

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Kabid Penyehatan Lingkungan Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Rahmat Kurnia, Lurah Cibinong, Yogaswara, dan warga.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Bekang 1/TBY/1 Kostrad, Letkol Cba Hamonangan Simanjuntak.

Baca Juga : Penutupan TMMD Ke-120, Pangdam III Siliwangi: Semangat Gotong Royong Percepat Pembangunan

“Acara ini dilaksanakan untuk menyukseskan program dari Pak KASAD, yaitu TNI AD Manunggal Air untuk membantu masyarakat yang kekurangan air bersih di wilayahnya,” ungkapnya.

Danyonbekang 2.webp
RESMIKAN AIR BERSIH: Danyon Bekang 1 Kostrad, Letkol CBA Hamonangan Simanjuntak menghadiri peresmian air bersih di Kampung Cibinong RT05/RW08 Kelurahan Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (5/8/2024). FOTO: ISTIMEWA

Letkol CBA Simanjuntak juga menyampaikan tentang bentuk program air bersih ini dari Angkatan Darat. 

Ia menegaskan bahwa akan mendukung penuh, serta akan terus bersinergi dengan aparatur Pemerintah Daerah dalam rangka menjalankan program program yang telah direncanakan. 

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Bogor yang telah memabntu menyukseskan program TNI AD Manunggal Air, yang dilaksanakan oleh Angkatan Darat secara menyeluruh di Indonesia,” tuturnya.

Baca Juga : Kodim 0608 dan Kesbangpol Cianjur Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan ke Warga Bungbangsari

Selain itu lanjutnya, dukungan program manunggal air ini guna mengatasi kesulitan masyarakat terkait air bersih, termasuk juga dalam rangkaian Bhakti Sosial HUT Ke-39 Yonbekang. 

“Kegiatan ini terselenggara atas sinergitas kerjasama yang baik, antara Satuan Yonbekang 1 Kostrad, Pemkab Bogor, Kecamatan Cibinong dan Kelurahan Cibinong,” pungkasnya.