BOGOR, CEKLISSATU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor bersama Pemerintah Kabupaten Bogor telah menggagas bersama terkait program pengadaan satu motor satu desa.

Hal ini dilontarkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor Rudy Susmanto bersama Pemkab Bogor saat menghadiri Jambore Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bogor 2024 di kawasan Puncak.

 
“Wacana pengadaan satu desa satu motor adalah salah satu program desa untuk 2025 yang saat ini sedangkan disiapkan antara DPRD Kabupaten Bogor bersama Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu,” kata Rudy Susmanto, Minggu, 04 Agustus 2024.

Baca Juga : Kejutkan UnggulanTeratas, Noya Melangkah ke Perempat Final 

Dirinya pun meminta, agar pemerintah desa di Kabupaten Bogor juga bisa ikut ambil bagian dalam merumuskan arah pembangunan daerah.

“Kalau usulan itu dari desa saya yakin pembangunan desa bisa merata,” ucap Rudy Susmanto.

“Bukan hanya dari segi infrastruktur, tetapi dari segi yang lain,” bebernya.

Menurut dia, desa mempunyai peranan penting dalam menyejahterakan masyarakat.

“Jika infrastrukturnya sudah selesai maka anggaran yang ada di desa nantinya bisa dialihkan ke program-program yang dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata dia.

Dia mengatakan, wacana pengadaan satu motor untuk satu desa diharapkan dapat menunjang kinerja aparatur desa.

“Tanpa beban politik apapun, Pj Bupati Bogor ingin memberikan legacy (warisan,red) yang baik untuk seluruh desa,” ucap dia.

Hal ini pun diapresiasi oleh Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu. Dia menyebutkan kehadiran Ketua DPRD Kabupaten Bogor di Jambore Apdesi dapat memberikan semangat kebersamaan untuk membangun Kabupaten Bogor.

“Kehadiran Ketua DPRD ini menambah semangat seluruh kepala desa yang ikut Jambore ini. Apalagi para kepala desa bisa berinteraksi langsung dengan ketua,” tutup Asmawa Tosepu.