BOGOR, CEKLISSATU – Kelompok Wartawan (Pokwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, yang diwakili oleh Eka Rudy Wibowo memberikan kejutan kepada Rudy Susmanto Ketua DPRD di hari ulang tahunnya ke 39 berupa seekor ayam pelung berwarna merah putih saat mempersiapkan Sidang Paripurna Istimewa Hari Kemerdekaan.

Setelah menerima ayam pelung, Rudy langsung memeluk dan mengusapnya sebelum menyerahkannya kepada ajudan yang setia mendampinginya.

Hadiah tersebut diberikan dengan alasan khusus yang mencerminkan karakter kepemimpinan Rudy Susmanto. Menurut Eka, ayam pelung dikenal dengan suaranya yang merdu dan khas, yang dianggap selaras dengan gaya kepemimpinan Rudy yang tegas dan berkarakter.

Baca Juga : Menpora Dito Sebut Kedepan Pemerintah Serius Kuatkan Pembinaan Atlet dan Modernisasi Training Center untuk Olimpiade

 
Ayam pelung kan suaranya merdu dan khas. Jadi seperti menggambarkan kepemimpinan Rudy Susmanto yang tegas dan khas,” ujar Eka.

Selain ayam pelung, perayaan sederhana juga dilanjutkan oleh staf DPRD Kabupaten Bogor yang turut mempersiapkan kue ulang tahun dan tumpeng untuk Rudy.

Momen ini menambah suasana hangat dan kebersamaan di tengah persiapan Sidang Paripurna Istimewa yang berlangsung pada hari yang sama.

Kejutan ini menjadi momen spesial bagi Rudy Susmanto, yang terus mendapatkan dukungan dan apresiasi dari kolega serta rekan-rekan kerjanya di DPRD Kabupaten Bogor.

“Ini menjadi motivasi dan pengingat untuk terus bekerja keras demi masyarakat Kabupaten Bogor,” ujarnya sambil tersenyum.

Kejutan di hari ulang tahun ini menjadi momen yang tak terlupakan bagi Rudy Susmanto, mengingatkan di balik tugas-tugas berat sebagai Ketua DPRD, ada kebersamaan dan apresiasi yang tak kalah pentingnya.

Ayam pelung merah putih yang kini menjadi simbol perayaan tersebut, seolah menjadi representasi dari semangat kerja yang terus berkobar demi kemajuan daerah.

Begitu pula, momen ini menggambarkan hubungan harmonis antara wartawan dan pejabat publik, yang saling mendukung dalam upaya membangun komunikasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat.