BOGOR, CEKLISSATU - Libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Satlantas Polres Bogor mencatat sebanyak 40.679 kendaraan melintasi Jalur Puncak, Kabupaten Bogor hingga sore ini.

"Data kendaraan keluar masuk wisata Puncak dalam rangka libur panjang sampai pukul 15.00 WIB ada 40.679 kendaraan," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (14/9/2024).

Adapun rinciannya, kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak sebanyak 27.171 kendaraan, sedangkan dari arah Puncak menuju Jakarta 13.495 kendaraan baik roda dua, roda empat, bus dan truk.

Baca Juga : Maling Berkedok Petugas Kelurahan Gagal Beraksi di Bantar Kemang, Babak Belur Dihajar Massa

"Paling banyak didominasi roda dua dan roda empat," tambahnya.

Di samping itu, lanjut Rizky, untuk kondisi terkini lalu lintas sore ini sedang diberlakukan sistem oneway dari Jakarta menuju Puncak untuk kedua kalinya. Karena, volume kendaraan yang akan menuju kawasan wisata itu masih cukup tinggi.

"Kita lihat kepadatan datang dari arah Jakarta untuk melaksanakan wisata di Jalur Puncak masih tinggi.  Kami mengambil kebijakan untuk memberikan prioritas kembali kepada wisatawan yang melaksanakan liburan ke Puncak," tandasnya.