QATAR, CEKLISSATU - Pertandingan Brasil kontra Swiss di Grup G akan menentukan mereka untuk mendapatkan satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sayangnya, Brasil dipastikan tampil tanpa bintang dan penyerang andalan mereka, Neymar Jr, yang mengalami cedera engkel pada laga kontra Serbia.

Setelah kemenangan 2-0 atas Serbia di laga pertama Piala Dunia kemarin, kini Brasil berada di puncak klasemen Grup G dan dibuntuti oleh Swiss yang sebelumnya menang 1-0 atas Kamerun.

Melihat dari statistik Brasil tercatat sebagai Tim yang tak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir pada fase grup Piala Dunia. 

Swiss wajib mewaspadai Richarlison sebagai lini depan dari Brasil. Penyerang Tottenham Hotspur ini sudah mencetak sembilan gol dalam tujuh pertandingan Brasil di seluruh kompetisi. 

Swiss mempunyai pemain yang bisa diandalkan di lini depan yaitu Breel Embolo yang bisa menghadirkan kejutan. Lantaran, penyerang kelahiran Kamerun itu sudah mencetak empat gol dalam empat pertandingan terakhir.

Jika menilik sejarah pertemuan di Piala Dunia, Swiss bisa saja mencuri satu poin dari Brasil. Karena dua pertemuan sebelumnya berakhir imbang (2-2 pada 1950, 1-1 pada 2018).

Meski tanpa penyerang-penyerang andalan mereka lantaran cidera, pertandingan antara Brasil kontra Swiss ini tidak boleh dilewatkan karena bakal jadi pertarungan perebutan tiket babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Qatar.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS