JAKARTA, CEKLISSATU - Dua wakil Indonesia berhasil melaju ke babak final tunggal Pusaka ITF World Tennis Tour Junior Jakarta, Sabtu, 6 Juli 2024. Anjali Kirana Junarto (15 tahun) di kelompok putri dan Rafalentino Ali Da Costa (14) di sektor putra kompetisi resmi Federasi Tenis Internasional (ITF) level J60 ini.

Di semifinal, Jumat (5/7), Falen menang atas petenis India, Praneel Sharma. Unggulan keempat ini membekap unggulan kedelapan itu melalui laga rubber set 4-6, 6-2, 6-4.

Sedangkan Anjali mengalahkan Sena Yoon dari Amerika Serikat. Unggulan ketujuh ini menepis perlawanan unggulan kesembilan, 7-5, 7-5.

“Terima kasih untuk Anjali dan Falen. Semoga keduanya mampu meraih gelar juara Pusaka ITF World Tennis Tour Junior ini,” ujar Direktur Turnamen, Susan Soebakti di arena pertandingan, Lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

“Sebagai turnamen entry level junior internasional, acara gembira kami ini bisa menjadi jembatan bagi atlet Indonesia menuju kancah yang lebih besar di dunia,” imbuhnya.

Pada laga pamungkas, Jumat (6/7), Anjali bakal menantang unggulan kedua dari Korea Selatan, Yesung Choo.

“Ini pertemuan pertamaku. "Tentu saja, saya ingin menang dan juara di final pertama ITF J60 ini," kata Anjali yang telah mengoleksi satu gelar juara tunggal ITF J30 ini.

Sementara Falen akan melakoni unggulan ke-13, Naoto Tomizawa asal Jepang yang di semifinal menghentikan wakil tuan rumah, Aldhito Ramadhan Dwi Kurniawan 6-4 6-2.

Pusaka ITF World Tennis Tour Junior Jakarta ini diikuti oleh petenis yang berasal dari 14 negara. Selain tuan rumah, Indonesia, peserta datang dari Australia, India, Pakistan, Jepang, Tiongkok, Taipei, Hongkong, Korea Selatan, Singapura, Thailand, Vietnam, Singapura, Spanyol, dan Amerika Serikat. Turnamen ini merupakan salah satu kategori tertinggi di antara tujuh event internasional junior di Tanah Air.
https://www.instagram.com/p/C9D59HgyXnP/?igsh=bDQ3Mmh1OGlza3hk