BOGOR, CEKLISSATU - Rencana menjadikan Iwan Setiawan sebagai Bupati Bogor definitif pengganti Ade Yasin terus dilakukan.

Usai menyampaikan pemberhentian Ade Yasin, kemarin, DPRD pun tengah ancang-ancang untuk menyegerakan pelantikan Iwan sebelum Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil habis masa jabatannya pada 5 September 2023.

"Kami berharap (Bupati definitif) bulan ini (Agustus) karena masa jabatan Gubernur berakhir 5 September," ujar Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.

Baca Juga : Iwan Akan Jadi Bupati Definitif,  PPP Boikot Paripurna Pemberhentian Ade Yasin

Rudy mengatakan, bahwa pihaknya sudah menempuh persyaratan sejak awal dengan mengirimkan surat usulan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Mekanismenya sudah kami tempuh dari awal. Kami sudah bersurat ke Gubernur, lalu ke Mendagri dan sudah mengizinkannya," jelas Politisi Gerindra itu.

Sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP),  memboikot rapat paripurna pemberhentian Ade Yasin dari kursi Bupati Bogor.

Dilaksanakan di Gedung Paripurna, Senin 21 Agustus 2023, PPP tidak menghadiri agenda yang dikabarkan akan mengangkat Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan sebagai Bupati Bogor definitif tersebut.

ERUL