BOGOR, CEKLISSATU - Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengingatkan Pemkab Bogor untuk memperbaiki koordinasi lintas dinas buntut dari kumuhnya Taman Separator yang dibangun DPKPP di sepanjang Jalan Tegar Beriman, Cibinong.

Taman yang menghabiskan anggaran daerah sekitar Rp3,5 miliar tersebut diketahui tertumpuk oleh pembangunan drainase Dinas PUPR.

"Ini harus menjadi catatan ya. Koordinasi lintas dinasnya harus diperbaiki," cetus Rudy kepada wartawan, Kamis 9 November 2023.

Baca Juga : Taman Separator Jalan Tegar Beriman Terdampak Proyek Drainase, Pengamat: Harus Ada Pemulihan

Dia pun sangat menyayangkan kondisi itu terjadi. Menurutnya, Pemkab Bogor juga harus mengambil langkah, apalagi taman tersebut juga merupakan bagian dari perwajahan di area Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor.

"Kami minta dievaluasi. Jangan sampai hal serupa terjadi di kemudian hari," tegasnya.

Sebelumnya, Bupati Bogor, Iwan Setiawan pun mengaku kecewa akan kondisi tersebut. Padahal, kata dia, selama rapat dilakukan tidak ada tumpang tindih pekerjaan seperti yang terjadi saat ini.

Karenanya dia menegaskan setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Kabupaten Bogor harus mengutamakan koordinasi dan tidak memiliki ego sektoral dalam membangun daerah.

"Ya harus koordinasi ya, jangan tumpang tindih karena setiap pembahasan pun tidak ada tumpang tindih. Jadi harus diperbaiki komunikasinya," tegas Iwan.