BOGOR, CEKLISSATU - Iwan Setiawan, memiliki power yang penuh untuk melakukan rotasi mutasi jabatan (reshuffle) setelah resmi dilantik menjadi Bupati Bogor definitif.

Gerakan Iwan pun kini tak lagi terbatas. Bahkan dia saat ini tidak perlu lagi meminta dan menunggu izin dari Mendagri untuk melakukan reshuffle.

"Sudah bisa tanpa izin Mendagri. Saya sudah konsultasi juga kepada Kemendagri dan jawabannya dipersilahkan (melakukan rotasi mutasi jabatan)," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan kepada wartawan, Senin 4 September 2023.

Baca Juga : Jadi Kesempatan, Bupati Iwan Beri Sinyal Rotasi Mutasi Pejabat dalam Waktu Dekat

Menurutnya, kondisi di Kabupaten Bogor tak berbeda jauh dengan Kota Bekasi. Sehingga meskipun tak lebih dari empat bulan, Iwan bisa melakukan reshuffle untuk memperkuat kabinet kerjanya.

"Saya sudah konsultasi. Wali Kota Bekasi pun sama (seperti Kabupaten Bogor) dan dipersilahkan (oleh Kemendagri)," terang Irwan menekankan.

Sebelumnya, Bupati Bogor, Iwan Setiawan memberikan sinyal akan melakukan rotasi mutasi jabatan eselon dua atau setara kepala dinas dalam waktu dekat.

Iwan yang baru saja dilantik sebagai Bupati Bogor definitif menggantikan Ade Yasin Sabtu kemarin itu, kini tengah ancang-ancang untuk mengisi kekosongan sejumlah jabatan tersebut.

"Pertama akselerasi percepatan pembangunan tahun 2023, hari ini sudah ada progres yang baik, dan juga bagaimana evaluasi terhadap perangkat daerah dan pengisian jabatan yang kosong di eselon dua kurang lebih ada 11 (jabatan) belum lagi camat, kepala bidang dan lainnya," kata Iwan kepada wartawan, Senin 4 September 2023.


ERUL