BOGOR, CEKLISSATU – Warga di kawasan perumahan Nuansa Indah Ciomas dihebohkan dengan penemuan jasad seorang pria di dalam rumah, Kamis (1/8/2024).

Kapolsek Ciomas, Kompol Iwan Wahyudin menyebutkan, identitas pria tersebut berinisial YH (69), berstatus pensiunan, dengan alamat di Jalan Anyelir IV Desa Rancaekek Kencana, Kota Bandung.

“Itu berawal ketika pihak keluarga tidak mendapatkan respon dari YH, saat mengetuk pintu rumah dan menelpon sejak malam sebelumnya tidak ada respon dan jawaban,” ungkap Iwan dalam keterangan resminya.

Tidak hanya itu, anak YH juga telah mencoba menghubungi sejak malam, tetapi tidak ada jawaban. Kemudian informasi tersebut disampaikan kepada mertuanya, yang kebetulan berada di dekat kediaman YH.

Baca Juga : Polsek Ciomas Berhasil Gagalkan Rencana Tawuran Remaja, Sejumlah Barang Bukti Sajam Diamankan

“Mertuanya menginformasikan bahwa YH dua hari sebelumnya sedang dalam kondisi sakit,” tuturnya.

“Petugas dari Polsek Ciomas, Bhabinsa, dan petugas medis langsung mengevakuasi jasad tersebut, kemudian dibawa pihak puskesmas ke RSUD,” bebernya. 

Dugaan awal menyebutkan bahwa dari keterangan para saksi kepada pihak kepolisian bahwa YH meninggal dunia karena sakit, dan memang korban mempunyai riwayat sakit jantung. 

“Korban telah dievakuasi ke RSUD Ciawi untuk penanganan lebih lanjut,” pungkasnya.

Polsek Ciomas menyatakan bahwa pihak keluarga menyatakan tidak berkenan untuk dilakukan otopsi, dan akan dimakamkan secara layak.